lazada.co.id

Advertisment

PLN SEBERKAS CAHAYA TANPA NODA

Wednesday, 17 October 2012 · Posted in , , ,

Diibaratkan sebagai sinar yang menerangi kegelapan dimana benda yang ada didalamnya tidak kelihatan,  tidak diketahui mana arah timur, barat selatan utara, namun semuanay menjadi terlihat dan terang karena seberkas cahaya menyinarinya air yang hitam menjadi berkilau riak-riak kecil seperti bintang dilangit berkedap-kedip  karena tiupan angin. Sinar itu akan kelihatan bertambah cerah ketika tidak ada asap yang menyelimutinya atau benda asing yang menempel di sumber cahaya tersebut maka akan terlihat sempurna cahaya itu bagai bulan purnama yang cerah dimalam hari.

Begitu pula PLN sebagai perusahan listrik negara sumber cahaya bagi kegelapan bumi nusantara menerangi dari sabang sampai merauke merupakan salah satu BUMN yang sering disorot oleh masyarakat karena,  pelayanannya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, bisa dikatakan PLN adalah nadi sumber perekonomian coba bayangkan jika PLN menghentikan pasokan listriknya ke industry-industri maka kegiatan produksi akan berhenti berakibat persediaan barang dipasar berkurang sedangkan  permintaan terus meningkat dan berdampak siklus ekonomi akan macet. PLN memproduksi listrik, listrik banyak digunakan disegala bidang,  untuk berbagai peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, industri, jalan raya, perkantoran, telekomunikasi dan masih banyak  segi kehidupan ini yang menggunakannya. masyarakat akan kehilangan kepercayaanya jika PLN tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka, sehingga tak dihindarkan lagi kalau segala sesuatu yang terjadi ditubuh PLN akan mendapatkan kritik dan sorotan yang tajam apabila tidak ada kesesuaian dengan layanannya. Selain itu sikap, etos kerja dan integritas dari anggota organisasi PLN akan selalu disorot dan akan mendapatkan hujatan apabila terjadi ketidakjujuran atau tindak korupsi di dalamnya.

Sinar cahaya PLN akan semakin terang apabila  perusahaan dijalankan dengan manajemen yang benar sesuai dengan visi dan misi perusahaan tersebut. Sejalan dengan adanya reformasi birokrasi kementerian BUMN bisa menjadi titik awal bagi PLN untuk menjadi lebih baik lebih bersih dari kejahatan korupsi, menerapkan disiplin pada karyawannya tentu dengan tidak mengurangi hak-hak mereka, lebih meningkatkan pelayanan dengan pasokan listrik yang stabil  tidak ada istilah pemadaman terencana dan tidak terencana, lebih kreatif dalam menemukan sumber-sumber energi penghasil listrik supaya tidak selalu bergantung dengan batu bara yang persediaannya semakin menipis. Merevitalisasi seluruh sistem peralatan yang digunakan, Menerapkan good corporate governance dengan serius  semua itu bisa menjadikan Indonesia tetap terang dengan sinarmu yang bening tanpa noda.

Menambahkan 9 Fasilitas LinkedIn Ke Website Anda

Wednesday, 11 April 2012 · Posted in , , ,

Menambahkan fasilitas LinkedIn pada website perusahaan merupakan cara yang luar biasa untuk dimanfaatkan baik untuk fasilitas recruitmet dengan cakupan yang lebih luas maupun untuk menciptakan jaringan kontak bisnis.
Menurut studi yang dilakukan oleh Bulhom, seorang ahli dalam Social Media, SEO dan PPC yang sekarang menjabat sebagai  Social media account manager di LunaMetrics, mengatakan bahwa LinkedIn adalah pemimpin social network yang dimanfaatkan untuk merekrut tenaga kerja. Studi lain yang dilakukan oleh Hubspot, sebuah perusahaan inbound marketing mengatakan bahwa LinkedIn 277% lebih efektif dalam mengharahkan user daripada Facebook dan Twitter. Pernyataan-pernyataan tersebut menguatkan bahwa menambahkan fasilitas Linkedln di website bisa membantu dalam kesuksesan bisnis anda.

Ada beberapa cara yang bisa di terapkan untuk menempatkan LinkedIn di website perusahaan anda.

Share Button
Share button harus diletakan di halaman website diletakan dihalaman bagian petunjuk teknis produk, artikel, dan di halaman lain yang berisi konten-konten yang ditulis secara professional  sehingga visitor bisa mengeklik dan share konten melalui LinkedIn.

Recommend Button
Dengan meletakan Recommend button di website anda mengijinkan visitor untuk merekomendasikan produk atau servis perusahaan anda di Linkedln, tapi perlu diingat bahwa tidak semua plugin ini cocok untuk setiap tipe dari halaman produk atau servis perusahaan anda, pastikan anda tepat dalam menambahkan Recommend button pada sesuatu yang memiliki kegunaan bisnis ke bisnis dan relevan untuk audien Linkedln.

Follow Company Button
Kegunaan button ini adalah cara untuk meningkatan jumlah pengunjung ke halaman langsung dari halaman website anda, sekali visitor memfollow perusahaan anda di Linkedln, mereka bias melihat setatus Linkedln anda melalui linkedln news feed. Sehingga bisa melibatkan mereka untuk membantu dalam mengarahkan bisnis perusahaan.

Company Profile
Company profile diibaratkan sebagai kartu nama virtual yang berisi tentang logo dan keterangan dari perusahaan anda, dengan cara ini secara tidak langsung anda mengenalkan perusahaan  ke jaringan bisnis anda.

Company Insider

Fasilitas ini memungkinkan anda untuk menyoroti karyawan dari perusahaan anda, memperlihatkan kepada pencari kerja, seberapa cepat karyawan tertentu dari perusahaan anda karirnya naik.

Member Profile

Fasilitas Member Profile diibaratkan sebagai kartu bisnis di Linkedln.

Apply Button


Fasilitas Apply button memberikan kesempatan kepada job seeker untuk dapat langsung memasukan lamaran kerja langsung di website anda dengan profil linkedIn anda. 

Sign In With LinkedIn

Fasilitas ini memudahkan user untuk sign in atau register di website anda melalui akun linkedIn mereka.  

Jobs You May Interested



Fasilitas ini memungkinkan visitor untuk memilih pekerjaan yang di posting oleh perusahaan anda dan sesuai dengan kriteria mereka.

*Untuk mendapatkan source code dari plugin LinkedIn di atas dapat mengunjungi link berikut  https://developer.linkedin.com/plugins



Mengetahui Tipe Pemakai Social Media

Monday, 2 April 2012 · Posted in , , , ,

Seperti halnya bersosial di dunia nyata, dimana terdapat banyak cara yang berbeda yang ditunjukan seseorang dalam berinteraksi denga orang lain, cara bagaimana mereka menyampaikan pernyataan, menanggapi pernyataan dan berbagai respon yang ditimbulkan oleh lingkungan sekitarnya.

Tidak banyak perbedaan komunikasi didunia maya maupun dunia maya seperti aktifitas para pengguna social media seperti facebook, twitter, blog, linkedin hingga forum online seperti kaskus dimana secara bersama-sama sudah membentuk suatu ekosistem yang saling berkomunikasi dan menunjukan eksistensinya masing-masing,dan cara berkomunikasi merekapun berbeda-beda oleh karena itu mereka bisa dikelompokan menjadi beberapa kelompok.

Creator
Ini adalah tipe aktifis social media yang secara aktif menciptakan kontent-kontent untuk dipublikasikan dan didistribusikan online secara bebas, seperti artikel blog, website, musik dan video.

Conversationalist.
Tipe ini biasanya suka meng-update status mereka di facebook dan twitter dan berbalas komentar di social media.

Critics
Sesuai dengan namanya mereka seringkali mengkritisi sesuatu yang mereka lihat di social media, mereka aktif meninggalkan komentar di blog-blog dan aktif berkontribusi di forum-forum.

Collectors
Tipe ini menjadi orang yang lebih daulu tahu mengenai berita-berita terbaru, collectors sering menggunakan RSS Feed untuk mempersingkat waktu konsumsi mereka dengan menggunakan komputer maupun smart phone.

Joiners
Tipe ini biasanya membuat akun di social media hanya sebatas untuk menjaga hubungan dengan teman, kenalan dan sanak keluarga, mereka sering kali berkunjung ke situs facebook, twitter maupun linkedin tapi mereka jarang sekali meng-update status mereka maupun memberi komentar.

Spectators
kelompok ini adalah kelompok mayoritas di dunia media digital karena mereka sering membaca blog, menonton vodeo, membaca forum online, membaca komentar orang lain.

Inactives
Kelompok ini minim berpartisipasi dalam media digital mereka menggunakan internet hanya sebatas membaca emaildan mencari informasi ringan.

Ref: Majalah Marketing

Powered by Blogger.

Ad

Freelance JobsPowered by